2000 (Dua Ribu) Anak-Anak Di Kecamatan Kokap Mendapatkan Bimbingan Baca Tulis Al Qur’an


Dua Ribu anak-anak di Kecamatan Kokap mendapatkan bimbingan Al Qur’an dalam 6 (enam) bulan kedepan, hal ini disampaikan Tampi Prehandini,S.Pd Ketua Panitia Caracter Building Ustadz/dzah di Pendopo Kecamatan Kokap (08/12-2019). “2000 (dua ribu) anak-anak di Kecamatan Kokap akan terfasilitasi mendapatkan bimbingan baca tulis Al Qur’an dalam 6 (enam) bulan kedepan, diawali hari ini pembekalan character building Ustadz/ustadzah bagi peserta progam” Tutur Tampi. Lebih lanjut Tampi menyampaikan bahwa kegiatan ini bernama Grand Making Program Pendidikan Al Qur’an yang diselenggrakan oleh Badan Koordinasi (Badko) TKA-TPA  Kecamatan Kokap bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Yogyakarta yakni program untuk memastikan anak-anak di Kecamatan kokap mendapatkan bimbingan baca tulis Al Qur’an.


Pembelajaran Al Qur'an yang dilakukan oleh Badko TKA-TPA Kecamatan Kokap ini selaras dengan Penguatan Pendidikan Karakter yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo dan juga seirama dengan UU No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yakni  Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan dan membentuk Karakter serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mecerdaskan kehidupan bangsa dan kami akan mengawal serta terus mendukung program dari Badko TKA-TPA kecamatan Kokap, hal ini disampaikan  oleh  Sadikan S.Pd. M.Pd Camat Kecamatan Kokap dalam sambutan dan pengarahannya.

Sementara itu perwakilan dari Dompet Dhuafa Yogyakarta Bilal Syah Majaiz menyampaikan bahwa program ini akan berlangsung dari bulan Desember 2019  sampai bulan Juni 2020. "Program ini dimulai dari bulan Desember 2019 terlebih dahulu pembekalan  "caracter building Ustadz/Ustadzah" Januari sampai Juni 2020 pelaksanaan Program dan akan dievaluasi, nantinya akan diperpanjang 6 (enam) bulan kedepan kalau evaluasinya dinyatakan berhasil" Tutur Bilal.


Ketua Badko TKA-TPA Kecamatan Kokap Burhanudin menyampaikan akan tetap mendorong adanya kerjasama dengan pihak-pihak lain agar dakwah Al Qur'an di kecamatan Kokap ini bisa berjalan dengan baik. "Kami akan upayakan dan mendorong adanya kerjasama dengan Stakeholder agar kegiatan dakwah di kecamatan Kokap  bisa berjalan dengan baik" Ungkap Burhan.

Caracter building Ustadz/Ustadzah ini diikuti oleh 70 (tujuh puluh) peserta dengan mendapatkan  materi  Problem Solving Dakwah,  Paradigma Dakwah dan Be Super Creative Ustadz yang disampaikan oleh Divisi Dakwah Dompet Dhuafa Yogyakarta.




Komentar