FASI XI Kecamatan Kokap Kulon Progo


FASI (Festifal Anak Sholeh) ke XI Badan koordinasi Rayon TKA-TPA Rayon Kokap (23/11-2019) bertempat di  Masjid Ar Rohmah Tejogan Hargorejo Kokap yang diikuti oleh 120 Santriwan-santriwati di wilayah kecamatan Kokap.


Turut hadir dalam FASI XI Ahmad Suyudi mewakili Camat Kokap, Rusyiana mewakili Kepala KUA Kokap serta Burhani Arwin Ketua Badko Daerah kabupaten Kulon Progo. Ahmad menyyampaikan dalam sambutanya bahwa Badko TKA TPA Kecamatan Kokap sangat penting keberadaannya karena mempunyai andil besar dalam pembentukan karakter anak bangsa dan juga turut mensukseskan Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 65 Tahun 2017 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penguatan Pendidikan Karakter Pada Satuan Pendidikan. 


Sementara itu Burhani mengucapkan selamat atas terselenggaranya FASI XI di kecamatan Kokap tentu dalam lomba ada yang menang dan ada yang belum juara, yang belum juara sebagai motivasi untuk belajar lebih semangat lagi dan yang menang tidak boleh sombong.


Ketua Panitia Gito Prasojo menyampakan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung FASI XI sehingga dapat terselenggara dengan baik. Cabang lomba yang kami selenggarakan belum semua yang dilombakan di tingkat Kabupaten hanya cabang tertentu yang kita pilih untuk dilaksanakan di FASI XI kali ini.


FASI merupakan Wadah expresidari santri juga sebagai evaluasi sejauh mana unit TPA dalam pembelajaran Al Qur’an. “Lihatlah anak-anak ini saat bisa ber expresi dalam FASI XI ini mereka penuh semangat dan terlihat sangat bahagia” ungkap Burhanudin ketua Badan Koordinasi TKA TPA Rayon Kokap. (admin)


Komentar