Dakwah Itu harus Mambawa Perubahan



Dakwah yang dilakukan harus membawa perubahan. Perubahan  dimulai dari diri sendiri kemudian kelompak masyarakat dan akhirnya dakwah harus bisa membawa perubahan terhadap kebijakan pemerintah. Perihal ini disampaikan oleh Ustadz Bilal Syah Majaiz dari Dompet Dhuafa Yogyakarta devisi Dakwah pada Latihan Kerja Ustadz (LKU) di Pendopo Kecamatan Kokap (20/10-19). Dakwah yang kita lakukan harus terukur dan membawa perubahan diri sendiri, kelompok dan akhirnya pada kebijakan tatanan pemerintah" Tutur Bilal.




Camat Kokap Sadikan, S.Pd., M.Pd menyampaikan dalam sambutanya bahwa kegiatan Dakwah semacam ini harus menghadirkan mampu nara sumber yang berkualitas agar bisa membawa perubahan yang nyata. Sadikan juga memberikan dukungan kepada seluruh panitia, pengurus dan juga minta untuk dilibatkan dalam setiap agenda dakwa. "Silahkan jawil saya pada setiap kegiatan badko, kalau mau kunjungan ke unit saya akan datang" ungkap Sadikan.



Sementara itu Burhani Arwin ketua Badko TKA-TPA Daerah Kabupaten Kulon Progo  menyampaikan dalam sambutannya bahwa kita harus ikhlas dalam berdakwah dan juga harus perbanyak pelatihan karena ini merupakan bekal bagi ustafz/ustadzah. "Modal kita harus ikhlas dalam berdakwah dan perbanyak pelatihan sebagai penambahan modal ilmu kita" tambah Burhani.


LKU ini terselenggara berkat kerjasama dengan Corps DAI Dompet Dhuafa Yogyakarta dan diikuti oleh 60 (enam puluh) peserta dan 3 (tiga) orang nara sumber. Materi yang pertama cara mengajarkan Iqro' disampaiakan oleh Ustadz Sukiat, bermain Cerita dan Menyanyi disampaiakn oleh Ustadzah uji Ikhtiarini dan materi yang ketiga oleh Ustadz Bial Syah Majaiz yang menyampaikan tentang Ustadz Pemberdaya.


Pelatihan dengan melibatkan stakeholders akan sangat dibutuhkan agar mampu mendukung dakwah di Kecamatan Kokap. "Terimakasih Dompet Dhuafa Yogyakarta yang telah berkenan membersamai dakwah kami di daerah pegunungan ini, harapan kami kedepan bisa bersama dalam pemberdayaan umat dan kegiatan dakwah" ungkap Burhanudin Ketua Badko TKA-TPA Rayon Kokap. (Admin)


Komentar